BAGIAN SEKRETARIAT

TUGAS BAGIAN SEKRETARIAT
Bagian Sekretariat mempunyai tugas
merencanakan, melaksanakan, mengkoordinasikan dan mengendalikan kegiatan
administrasi umum, kepegawaian, perlengkapan, penyusunan program dan
keuangan.
FUNGSI BAGIAN SEKRETARIAT
- Pengoordinasian perencanaan dan pelaksanaan program kerja Dinas;
- Pengelolaan administrasi umum dan perkantoran meliputi ketatausahaan, ketatalaksanaan, kepustakaan dan kearsipan;
- Penyediaan sarana dan prasarana kerja serta rumah tangga Dinas;
- Pengelolaan administrasi kepegawaian Dinas;
- Pelaksanaan koordinasi penyusunan standar operasional prosedur kerja Dinas;
- Pelaksanaan pembinaan pola hubungan kerja, baik internal maupun lintas Dinas;
- Pengoordinasian kegiatan kehumasan dan keprotokolan serta pengelolaan data dan informasi Dinas;
- Pengoordinasian pelaksanaan analisis jabatan, analisis beban kerja dan standar kompetensi jabatan pada Dinas;
- Pelaksanaan pengelolaan keuangan Dinas;
- Pelaksanaan pengelolaan barang milik daerah pada Dinas;
- Pelaksanaan Akuntabilitas Kinerja Dinas;
- Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan program kerja Dinas;
- Pelaksanaan fungsi dinas lain yang diberikan oleh Kepala Dinas sesuai dengan tugas dan fungsinya.
BAGIAN SEKRETARIAT MEMBAWAHI TIGA SUB-BAGIAN
- Sub Bagian Tata Usaha
- Sub Bagian Program
- Sub Bagian Keuangan
PROGRAM BAGIAN SEKRETARIAT
- Program Pelayanan Administrasi Perkantoran
- Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur
- Program Peningkatan Disiplin Aparatur
- Program Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur
- Program Peningkatan Pengembangan Sistem Pelaporan Capaian Kinerja dan Keuangan
- Program Peningkatan Kuantitas dan Kualitas Pelayanan Publik
- Program Peningkatan Kapasitas Kinerja Lembaga dan Aparatur Pemerintah
- Program Pengembangan Kinerja Pengelolaan Persampahan
KEGIATAN BAGIAN SEKRETARIAT
- Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik
- Rapat-Rapat Kordinasi dan Konsultasi Ke Luar Daerah
- Penyediaan Tenaga Pendukung Kelancaran Operasional Kantor
- Penunjang Administrasi dan Operasional Rutin Kantor/Kedinasan
- Pengadaan Mebeleur
- Pengadaan Alat Kantor, Alat Rumah Tangga, Alat Studio dan Alat Komunikasi
- Pemeliharaan Rutin/Berkala Gedung Kantor
- Pemeliharaan Rutin/Berkala Mobil Jabatan
- Pemeliharaan Rutin/Berkala Kendaraan Dinas/Operasional
- Pemeliharaan Rutin/Berkala Peralatan Gedung Kantor
- Rehabilitasi Sedang/Berat Rumah Gedung Kantor
- Pengadaan Pakaian Dinas Beserta Perlengkapannya
- Pengadaan Pakaian Khusus Hari-Hari Tertentu
- Penyelenggaraan Peringatan dan Upacara Hari-hari Besar Nasional
- Lomba Budaya dan Disiplin Kerja
- Bimbingan Teknis/Workshop/Sosialisasi/Seminar Implementasi Peraturan Perundang-Undangan
- Pelaksanaan Studi Banding/Kunjungan Kerja/dll
- Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD
- Penyusunan Rencana Kerja Anggaran (RKA) dan RAPBD SKPD
- Penyusunan Rencana Strategi (Renstra), Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dan Dokumen Perencanaan Lainnya
- Penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM)
- Pembinaan Ketatalaksanaan dan Kepegawaian
- Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan