Sosialisasi Pedagang Pasar Tradisional

Badan Lingkungan Hidup Kota Probolinggo melalui UPT Pengolahan Sampah dan Limbah melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penguatan Peran Serta Pedagang Pasar dalam Pengolahan Sampah Pasar Tradisional pada tanggal 23 Agustus 2016.

Sosialisasi Pedagang Pasar Tradisional

Kegiatan Sosialisasi ini bertempat di Pasar Ketapang, Kelurahan Ketapang Kota Probolinggo, mempunyai maksud dan tujuan sebagai berikut :
1. Memberikan pemahaman penting pengelolaan sampah pasar kepada pedagang pasar
2. Memberikan informasi tentang pemanfaatan sampah anorganik melalui keterampilan daur ulang
3. Meningkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) bagi pedagang, pengunjung dan pengelola pasar

Sosialisasi Pedagang Pasar Tradisional

Dalam hal ini di buka langsung oleh Kepala UPT. PSL sekaligus menyampaikan juga bahwa pentingnya pengolahan sampah pasar melalalui pemanfaatan daur ulang sampah kepada pedagang pasar dan meningkatkan perilaku bersih dan sehat. Kegiatan Sosialisasi Penguatan Peran Serta Pedagang Pasar dalam Pengolaan Sampah ini di hadiri ± 50 orang pedagang pasar, Narasumber dari PAPESA (Paguyuban Peduli Sampah) ibu LILIK SUHARINI dengan tema “ Pedagang pasar berperan aktif dalam pemilahan sampah untuk mendukung pasar dan bersih “ sekaligus pelatihan daur ulang sampah di pandu langsung oleh karyawati UPT.PSL yang sangat ramah dan telaten. Kegiatan Sosialisasi ini berjalan dengan lancar dan antosias.

Sosialisasi Pedagang Pasar Tradisional