Sosialisasi SLTT Kecamatan Kademangan

Probolinggo – 20/12/16, Dalam upaya memasyarakatkan dan mempromosikan SLLTT (Sistem Layanan Lumpur Tinja Terjadwal), UPT. Pengolahan Sampah dan Limbah (PSL) Kota Probolinggo pada tanggal 20 Desember 2016 telah mengadakan Sosialisasi SLLTT (Sistem Layanan Lumpur Tinja Terjadwal). Kegiatan kali ini bertempat di Aula Pendopo Kecamatan Kademangan.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Probolinggo yang diwakili Sekretaris Badan Lingkungan Hidup Kota Probolinggo dan didampingi Kepala UPT. Pengolahan Sampah dan Limbah menyampaikan bahwa Sosialisasi SLLTT ini diharapkan dapat menumbuhkan dan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan yang bebas dari pencemaran air limbah domestik, salah satunya adalah endapan lumpur tinja. Pola penanganan tinja secara benar selama ini kurang diperhatikan oleh masyarakat, padahal sebagaimana diketahui dampak buruk dari pencemaran limbah dan lumpur tinja yang telah mengendap selama bertahun-tahun di dalam tanah adalah sangat besar. Lumpur tinja yang puluhan tahun tidak pernah di sedot dipastikan akan mengakibatkan pencemaran, terutama terhadap air sumur yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat yang belum terjangkau pelayanan air PDAM dan hal tersebut kadang kurang disadari oleh masyarakat.

Kegiatan Sosialisasi SLLTT ini dihadiri oleh kurang lebih 125 orang. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat, Lurah, serta Unsur/Tokoh Masyarakat Kecamatan Kademangan. Narasumber Sulistyo Triantono Putro, SKM (Sanitarian Puskesmas Ketapang) didapuk menjadi penyaji materi yang dalam pemaparannya menjelaskan tentang pentingnya sanitasi untuk menjaga kondisi lingkungan dan kesehatan masyarakat.

Sosialisasi SLTT Kecamatan Kademangan
Sosialisasi SLTT Kecamatan Kademangan