Sedot Tinja Bayar Sampah
Sedot Tinja Bayar Sampah
Sedot Tinja Bayar Sampah

Hari Kamis 19 Januari 2017 kemarin, Petugas Layanan Sedot Tinja UPT. Pengolahan Sampah dan Limbah telah melaksanakan kegiatan Penyedotan Tinja Bayar Sampah (STBS) di Dinas Sosial Kota Probolinggo. Kegiatan inovatif “Sedot Tinja Bayar Sampah” (STBS) tersebut sebenarnya telah digulirkan sejak tahun lalu, dengan berdasar pada Surat Edaran Walikota Probolinggo Nomor 660/505/425.205/2016, Tanggal 10 Maret 2016. Dimana dalam surat edaran tersebut, Walikota Probolinggo menginformasikan kepada seluruh SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo untuk memanfaatkan layanan sedot tinja secara terjadwal dengan membayar sampah (koran) yang nominalnya disesuaikan dengan volume tinja yang disedot.

Pelayanan Sedot Tinja Bayar Sampah (SBS) ini juga merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Kota Probolinggo dalam mendukung capaian penilaian adipura untuk komponen “inovasi kota dalam pengendalian pencemaran air tanah”.

Bagi SKPD yang hendak memanfaatkan layanan tersebut, dapat menghubungi petugas layanan sedot tinja UPT. Pengolahan Sampah dan Limbah DLH Kota Probolinggo di saluran telepon (0335) 426563.