Pelatihan Daur Ulang di Bank Sampah Al Mar'atush Sholihah

UPT. Pengolahan Sampah dan Limbah pada hari Selasa tanggal 31 Mei 2016 kemarin telah mengadakan Kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Daur Ulang Sampah untuk Pengembangan Bank Sampah, bertempat di Bank Sampah Al Mar’atush Sholihah Jalan Ikan Belanak Gang Kavlingan No 26 Kota Probolinggo.

Pelatihan Daur Ulang di Bank Sampah Al Mar'atush Sholihah

Maksud dan Tujuan dari Kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Daur Ulang Sampah untuk Pengembangan Bank Sampah adalah :

  1. Memberikan wawasan pengetahuan dan ketrampilan kepada masyarakat tentang kegunaan dan manfaat dari daur ulang sampah.
  2. Pengembangan Bank Sampah yang sudah terbentuk.
  3. Memberikan nilai tambah dan ekonomis.
  4. Menciptakan lapangan kerja.

Ibu – ibu bank sampah Bank Sampah Al Mar’atush Sholihah antusias sekali mengikuti Pelatiahan Daur ulang sampah di pandu langsung oleh Ibu Sri Nurhayati dari bank sampah Bayuangga Makmur sebagai Narasumber dan dibantu Karyawati UPT Pengolahan Sampah dan Limbah yang sangat telaten, ramah mendampingi kegiatan ini. Dan tidak kalah menariknya lagi Kepala UPT Pengolahan Sampah dan Limbah memberikan arahan kepada ibu – ibu Bank Sampah Al Mar’atush Sholihah ini bahwa ”Sampah bukan lah hal yang menjijikkan lagi tapi sampah mempunyai nilai jual dan ekonomis”.

Sasaran Peserta Kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Daur Ulang Sampah untuk Pengembangan Bank Sampah sebanyak +50 (lima puluh) orang.