Monitoring dan Evaluasi Bank Sampah Unit Se-Kota Probolinggo

Hari Rabu, Tanggal 2 Nopember 2016, Badan Lingkungan Hidup Kota Probolinggo melalui UPT. Pengolahan Sampah dan Limbah (PSL) telah melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Bank Sampah Unit se-Kota Probolinggo.
Kegiatan tersebut diselenggarakan di RTHKP Kota Probolinggo, dengan maksud dan tujuan sebagai berikut:
1. Meningkat kesadaran masyarakat tentang pemilahan dan pengolahan sampah
2. Membangun kemandirian sadar lingkungan melalui Bank Sampah
3. Meningkatkan kedisiplinan administrasi Bank Sampah
Acara yang hadiri oleh sekitar 125 undangan tersebut di buka langsung oleh Sekretaris Badan Lingkungan Hidup Kota Probolinggo Bapak Chairul Anam, SE, M.Si.

Dalam paparannya, Kepala UPT. Pengolahan Sampah dan Limbah Bapak Neli, S.Sos menyampaikan materi tentang Monitoring dan Evaluasi Bank Sampah di dalamnya terdapat data bank sampah di Kota Probolinggo, Omset tertinggi di Bank Sampah Maspro Mesrah (Masyarakat Probolinggo Menuju Sejahtera), Jumlah Bank Sampah yang terbentuk per Kecamatan se Kota Probolinggo.

Bertindak selaku narasumber, Kabid Pelestarian, Pengendalian dan Pengembangan Kapasitas Lingkungan Hidup BLH Kota Probolinggo Ibu Dwi Agustin Pudji Rahaju, SP, M.Si, turut menyampaikan materi tentang Penguatan Bank Sampah menuju Kota Probolinggo yang ramah lingkungan.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan hasil atau kesimpulan yang didapat adalah bahwa Bank Sampah dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk meningkatkan kesehatan lingkungan sekitar sekaligus pendapatan masyarakat dalam tanda kutip yang aktif, bank sampah yang “mati suri” supaya lebih giat lagi dalam mengelola bank sampah dan seluruh bank sampah harus selalu melakukan pencatatan secara rutin sesuai dengan standar manajemen Bank Sampah.

Monitoring dan Evaluasi Bank Sampah Unit Se-Kota Probolinggo

Monitoring dan Evaluasi Bank Sampah Unit Se-Kota Probolinggo