Final Lomba DIKSUN Mama Tahun 2020

Rangkaian Kegiatan DIKSUN MAMA (Detektif Kecil Sungai Memantau Bersama) Tahun 2020 telah selesai dilaksanakan oleh UPTD. Laboratorium Lingkungan DLH Kota Probolinggo. Kegiatan ini terdiri dari Sosialisasi, Lomba, dan Final DIKSUN MAMA. Kegiatan sosialisasi DIKSUN MAMA ini diikuti oleh 30 sekolah se-Kota Probolinggo dari Tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK yang dilaksanakan pada Tanggal 11 Pebruari 2020 bertempat di Sungai Pancar Glagas, Desa Sentul, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo. Setelah kegiatan sosialisasi dilaksanakan, kegiatan dilanjutkan dgn lomba DIKSUN MAMA untuk Tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK yang dilaksanakan pada Tanggal 17 Pebruari sampai 21 Pebruari 2020. Pada lomba ini setiap peserta diberikan kebebasan untuk menentukan lokasi sungai yg akan dipantau dgn menggunakan metode bioasessment. Hasil pemantauan ini nantinya dilaporkan dlm bentuk video blog (vlog).
Dari lomba diksun mama yg telah di selenggarakan, di pilih 4 besar terbaik dr tingkat SD/MI dan SMP/MTS dan 3 besar terbaik tingkat SMA/MA/SMK untuk ikut dalam final.Sekolah yg lolos seleksi final adalah :

Peserta Tingkat SD/MI
1. SDN SUKOHARJO 1
2. SDN KADEMANGAN 4
3. SD IT PERMATA
4. MI MUHAMADIYAH 1

Peserta Tingkat SMP/MTs
1. SMPN 5
2. SMPN 8
3. SMPN 10
4. MTSN

PesertaTingkat SMA/MA/SMK
1. SMAN 2
2. SMKN 2
3. MA RIYADLUS SOLIHIN

Kegiatan final ini berlangsung melalui media Telekonferensi Video Call WhatsApp dimana setial peserta harus menuturkan bagaimana proses pembuatan video vlog yang telah mereka buat dan menjawab pertanyaan juri ttg kreatifitas/inovasi dari para kader DIKSUN MAMA kedepannya setelah mengikuti rangkaian kegiatan DIKSUN MAMA.

Pemenang dalam Final DIKSUN MAMA ini akan mendapatkan hadiah uang pembinaan, Tropy, dan Sertifikat.

Pemenang Lomba untuk Tingkat SD / MI :
Terbaik 1 SD IT PERMATA
Terbaik 2 MI MUHAMADIYAH
Terbaik 3 SDN SUKOHARJO 1
Harapan 1 SDN KADEMANGAN 4

Pemenang Lomba untuk Tingkat SMP/MTs :
Terbaik 1 MTSN
Terbaik 2 SMPN 5
Terbaik 3 SMPN 8
Harapan 1 SMPN 10

Pemenang Lomba untuk Tingkat SMA/MA/SMK:
Terbaik 1 SMKN 2
Terbaik 2 SMAN 2
Terbaik 3 MA RIYADLUS SOLIHIN

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian dan semangat para siswa/siswi khususnya kader DIKSUN MAMA untuk lebih peduli terhadap lingkungan, khususnya terhadal kelestarian dan kebersihan sungai. (Widya)

Final Lomba DIKSUN Mama Tahun 2020


Final Lomba DIKSUN Mama Tahun 2020