DLH Galakkan Kembali Gerakan Jumat Minggu Bersih (JUMINGSIH)

Dalam rangka percepatan pengelolaan lingkungan dan mendukung kebersihan Kota Probolinggo maka Dinas Lingkungan Hidup Kota Probolinggo menggelar kegiatan Sosialisasi Gerakan Jumat Minggu Bersih (JUMINGSIH) Tahun 2018. Tujuan Sosialisasi ini untuk memperkuat pelaksanaan Surat Edaran Walikota tentang Gerakan Jumat Minggu Bersih (JUMINGSIH) Sosialisasi berlangsung di Aula Dinas Lingkungan Hidup Kota Probolinggo, Senin pagi 6 Agustus 2018.

Acara dibuka oleh Ka. DLH Kota Probolinggo yang sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan. Acara dihadiri oleh peserta sebanyak 60 orang antara lain Mitra DLH, Kabid/ Kasubag TU. Upt Lingkungan DLH, Camat dan Lurah Se-Kota Probolingggo. Kepala DLH dalam sambutannya dan pengarahannya menekankan beberapa hal, yang pertama Untuk melakukan kerja bakti di masing-masing Kelurahan. Kedua, Pemilahan dan pengurangan sampah rumah tangga. Ketiga, Pengolahan sampah organik dan an-organik. Keempat, Membentuk Bank Sampah. Kelima. Memfasilitasi kader melaui pelatihan daur ulang sampah dan Sosialisasi informasi lingkungan. Keenam, Membangun kepedulian dalam pelaksanaankerja bakti menjaga kebersihan dan pengelolaan lingkungan adalah tanggung jawab bersama masyarakat, aparat dan pihak usaha. Ketujuh, Mengedukasi masyarakat untuk merubah perilaku tidak membuang sampah sembarangan dan mengurangi sampah dari sumbernya.

Acara di akhiri dengan adanya respon positif dan komitmen dari pihak Kelurahan untuk melakukan gerakan JUMINGSIH untuk mendukung rangkaian Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke 73 dan Peringatan Hari Jadi Kota Probolinggo ke 659.