Cinema 6 Dimensi Kini Hadir di Taman Wisata Studi Lingkungan

Satu lagi wahana edukasi dan hiburan dihadirkan untuk melengkapi fasilitas – falitas lain yang telah ada di Taman Wisata Studi Lingkungan (TWSL) Kota Probolinggo. Fasilitas tersebut adalah Bioskop 6 Dimensi (6D) yang dibangun dengan konstruksi semi permanen di lahan seluas 9 x 15 m2. Kesiapan perangkat dan teknologinya telah sukses di uji coba mulai hari Kamis (18/1/2018) lalu.

Kelebihan dari Bioskop 6D tersebut adalah teknologi yang dimilikinya mampu membawa penonton merasakan sensasi seolah ikut di dalam cerita film yang sedang diputar. Bioskop 6D tersebut telah dilengkapi dengan teknologi terbaru, yaitu sistem yang menghadirkan efek gerak, kelembaban, cahaya, gelembung, dan berbagai efek-efek lain. Sebagai contoh bangku tempat penonton duduk, telah diprogram untuk dapat bergerak mengikuti gerakan yang ada dalam film yang sedang diputar. Gerakan yang biasa disebut motion tersebut sangat bervariasi yang tentunya sangat sensasional dan membuat penonton terkagum-kagum. Fasilitas ini diharapkan akan mampu menarik lebih banyak pengunjung untuk datang ke TWSL dan akhirnya juga mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Probolinggo.

Selama masa uji coba ini, Wali Kota Probolinggo Rukmini akan memberikan tiket gratis bagi anak-anak tidak mampu untuk turut menikmati fasilitas tersebut. “Terima kasih kepada investor yang merealisasikan fasilitas ini, sehingga anak-anak yang ingin nonton tidak perlu jauh-jauh ke luar kota. Di wilayah timur, cinema 6D hanya ada disini. Semoga bisa lebih ramai di TWSL. Jam buka akan disesuaikan dengan jam layanan TWSL. Hanya saja perlu ditambah jalur untuk pintu keluar yang dekat area nonton,” ujar Wali Kota Probolinggo Rukmini.